What's Your Number? Check This Out

Sabtu, 23 Juni 2012

Tugas Ku: Implementasi Iman dan Taqwa dalam Kehidupan (Agama)


Nama   : Diana Putri Hapsari
NIM    : M0410018
Jurusan: Biologi 2010

IMPLEMENTASI IMAN DAN TAQWA
DALAM KEHIDUPAN

            Melalui sifat-sifat lahiriah, manusia dididik untuk menahan sifat batiniahnya. Menahan sifat-sifat lahiriah dapat dipermudah dengan kedekatan diri atas cinta kepada Allah SWTlam mendekatkan diri di sini berupa ketaqwaan dan keimanan kepada Maha Pencipta. Kedekatan dan cinta kepada Allah SWTdilakukan dengan pendirian shalat wajib dan sunnah, berdzikir, membaca Al-Quran, serta amalan-amalan lain yang diridhoi oleh Allah SWT. Perilaku tersebut dapat menjadi modal penting untuk mencapai predikat taqwa yang sesungguhnya.
            Pada zaman sekarang ini, iman dan taqwa kepada Allah SWT mengalami pengurangan yang drastis. Karena dapat kita ketahui bahwa sekarang banyak kejahatan merajalela dan perbuatan-perbuatan yang melanggar agama banyak terjadi di kalangan masyarakat sekitar. Kita ambil contoh saja yaitu tentang kebersihan lingkungan. Sekarang sudah sangat banyak lingkungan yang terkontaminasi zat-zat yang merugikan lingkungan maupun masyarakat sekitar. Sebagian besar lingkungan terkontaminasi dari sampah-sampah maupun limbah pabrik. Padahal kebersihan merupakan sebagian dari iman. Jadi perilaku yang tidak mencintai lingkungan tersebut mebuktikan bahwa nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT belum terintegrasi secara utuh dalam setiap hati  masyarakat.
            Pada zaman globalisasi ini pun keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT seharusnya terus meningkat mengingat bahwa sekarang banyak budaya barat atau budaya yang banyak merugikan diri kita semakin merebak ke permukaan. Maka dari itu, peran penting dari iman dan taqwa tersebut dapat membentengi diri kita dari perilaku-perilaku yang sangat dimurkai oleh Allah SWT. Sebenarnya pentingnya iman dan taqwa dalam kehidupan bukan hanya sebatas itu saja, namun masih banyak lagi yang lainnya, hanya saja saya hanya membahas yang sekarang menjadi fokus masyarakat banyak.

Komentar:
Pada zaman sekarang ini memang sangat perlu adanya pembentengan diri kita dari hal-hal yang sekarang ini dapat merusak akhlak kita, yaitu iman dan taqwa. Saya sangat menyetujui artikel di atas, masalah kebersihan pun berkaitan dengan keimanan dan ketaqwaan kita. Apalagi ancaman budaya yang dapat merusak akhlak kita, maka keimanan dan ketaqwaan kita pun harus seiring dengan kemajuan zaman, semakin maju zaman semakin pula keimanan dan ketaqwaan kita meningkat dan bukan sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar